Thursday 2 July 2015

pohon pletekan (Tetcetet)

Masa kecil dulu, Masa Bahagia. saat bermain. Saat pertama kali duduk di bangku sekolah adalah hal yang paling membahagiakan, memakai seragam putih merah adalah suatu kebanggaan tersendiri masa itu. 

Jam istirahat adalah moment yang di nanti nanti bagi aku pribadi, karna aku bisa bermain dengan teman teman kelasku. 
Disekitar halaman sekolahku banyak sekali tumbuhan yang berbunga warna ungu. pohon apa itu ... ? Tumbuhan buah Pletekan, yaa... itu. Entah apa nama tumbuhan ini di daerah kamu. Seingat aku dulu tumbuhan yang mempunyai bunga berwarna ungu ini di daerah aku tinggal di sebut "Tetcetet" karna buah tumbuhan ini jika di kasih ludah akan meledak dan bunyinya tet...tet...tet gitu, makanya dikasih nama "Tetcetat" Mungkin ya,  he .... tapi bisa jadi sih ... 

Aku sering sekali bermain dengan tumbuhan ini, karena buah tumbuhan ini bisa di jadikan mainan, buah tumbuhan ini bisa meledak bila di kasih ludah, dan bijinya akan berhamburan kemana mana. Tumbuhan ini adalah tumbuhan liar yang bisa tumbuh di pinggir got atau di pinggir jalan desa dan di pinggir sawah. 

Buah Pletekan (Tetcetet) ini aku bisa ngerjain teman teman sekolah aku. Aku ambil buah pletekan yang kering, lalu aku ludahi , sstttttt....... (Masih kecil, masih tidak mikirin, jorok lah, apalah, ini lah, itu lah, yang penting happy "seperti ituuuhh") lalu aku taruh ke dalam baju salah satu teman sekolah aku, 1 ... 2 ... 3 ... Tet... tett... teett ... buah pletekan itu meledak, hehe. Terkadang ada teman yang marah dan ada pula yang berlari ketakutan sambil menangis, haha. Terkadang akupun terkena jailan teman teman kelas aku. yaa itulah pertemanan dan kebersamaan. Mengingat masa kecil yang penuh cerita itu bisa senyum senyum sendiri. Refresing Otak, hehe 





Pernahkah kamu bermain dengan pohon liar ini semasa kecil kamu? 
Jika iya .... sangat menyenangkan bukan ?

0 comments:

Post a Comment

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources